Oleh: lesmanaindra | 28 Januari 2012

Petualangan 2327012012


Cek, cek…

Bismillah, semoga bisa bercerita di blog malam ini🙂

Pertama, pengen ngejelasin kenapa judulnya ini “Petualangan 2327012012”, judul ini diambil karena memang ini hari/tanggal petualangan ke 4 Kota di liburan semester genap ini. Kenapa angkanya seperti itu? Angka menunjukkan tanggal 23-27 bulan 01 tahun 2012. hehe🙂

23 Januari 2012, aku udah ada di kota pertamaku, kota Kuda, Kota Kuningan. Bareng temenku, Teddy kami berangkat ke kota Bandung, gimana ceritanya, check this out🙂

Hari itu, hari Senin, tanggal 23 Januari 2012, bertepatan dengan tahun baru Imlek. Aku bareng temenku, Teddy berangkat dari rumah, tujuannya adalah Bandung. Dirumah menunjukkan pukul 06.30, aku pun bergegas mandi soalnya kita berencana berangkat pagi-pagi, ngejar bis DAMRI yang emang jadwalnya sudah teratur. Entah berapa lama aku mandi, selesai itu sung sarapan dulu. Setengah 8, sung ke rumahnya teddy, dan dia belum mandi.ckck… Nungguin dulu dia mandi deh, baru sekitar jam 8an kita berangkat.

Berangkatnya kita naik motor, niatnya mau disimpen dirumah sodara yang kebetulan rumahnya deket sama terminalnya. Ehh, ditengah jalan motorku bannya bocor.ckck (sial banget ya). Dan ke tempat tambal bannya jauh banget, akhirnya aku ganti tuh ban dalemnya biar cepet, soalnya jam 9 DAMRI sudah berangkat. Singkat cerita, aku dah sampe ke rumah sodara, kesana cuma nyimpen motor sama helm aja, sung berangkat ke terminal, naik angkot sih sekali😀.

Sampe terminal, aku langsung tanya petugasnya, eh ternyata…… bisnya udah berangkat sekitar 5 menit yang lalu.. huhu dan itu bis terakhir pagi itu, ada lagi jam 11.00. Ya udah kita nungguin bisnya sampe jam 11, kita nunggunya di rest area Kuningan (deket dari terminal).

Jam 11 tiba, tiba-tiba bis pun tiba di depan kita😀. Sung kami berangkat naik DAMRI. Kebetulan hari itu bisnya lumayan penuh, dan kami kebagian di kursi yang berbeda, yasudahlaaaah…😀. Singkat cerita ajaaa yaa, kami tiba di Bandung, tepatnya di daerah Cibiru. Uyee, kota kedua, Bandung🙂. Disana udah sekitar jam 4-an. Sung kita naik angkot jurusah Cicadas – Cibiru. Sampe Carefour kircond kita turun, terus jalan kaki ke arah pasar Gordon. Di sebelah Carefour kita berhenti dulu, soalnya disana ada tukang gorengan, kebetulan perut dah kelaperan. SUng kita makanin tuh gorengan di tempat😀. Abis makan sung lanjut jalan lagi, tapi sambil bawa gorengannya juga😀. Sampai pasar Gordon, naik angkot menuju Kosan, kebetulan kosannya pinggir jalan😀.

Sampe kosan pada capek, jadinya istirahat dulu. Sekitar jam setengah 9 malem, kita nyari makan ke Sukabirus. Selese makan, sung ke kosan lagi trus istirahat deh🙂.

Pagi pun tiba, matahari yang sembunyi mulai menampakkan kekuatannya, kekuatan cahaya kehidupan bagi umat manusia agar berterimakasih kepada Tuhan karena begitu indahnya, begitu dahsyatnya, begitu berguna semua ciptaan-Nya. 24 Januari 2012, hari kedua petualangan ini🙂.

Hari ini, selasa. Aku bangun pagi, dan santai-santai aja di kosan. Baru sekitar pukul setengah 11, aku mandi karena jam 11 aku bakal ke kampus, mau ketemu yang namanya dowal (dosen wali)🙂. Di kampus belum ada temen ternyata, sung deh ke Sekre tercinta dulu, sekre Himatel🙂, disana ada kak Bayu, Herda, Fajar, sama Ipul. Disana sempet nge-PES dulu lawan kak Bayu hehe🙂. Abis nge-PES sung ke dowal, ngisi perwalian, sung ke sekre lagi. Disana makan dulu ayam kuluyuknya icafood trus tidur-tiduran aja. Udah bosen, trus pulang deh ke kosan😀.

Di kosan, santai lagi. Singkat cerita aja lagi yaa. Hari ini matahari udah entah sembunyi dimana, yang pasti hari udah gelap dan menyadarkan semua umat manusia agar bersyukur kepada Tuhan karena dengan adanya malam kita bisa istirahat, dan berterimakasih kepada Thomas Alva Edison, karena dengan penemuannya kita bisa menikmati malam yang terang🙂.

Pukul 11.30, kita belum tidur, malah nerima kabar buruk dari kampus temenku, UNJ. Dia harus ke kampus jam 7 pagi, bingung deh, mau berangkat jam segitu pun naik apa haha… Yaudah, jam 4.15 pagi, Rabu 25 Januari 2012, kita sung naik angkot ke arah terminal leuwi panjang. Dari sana, langsung naik bis yang ke arah Pulogadung. Jam setengah 6 pagi baru berangkat ke Jakarta, kota ketiga kami🙂.

Sekejap, udah sampe di Terminal pulogadung, dengan naik angkot ditambah jalan kaki dikit, sampelah kita di kosan Teddy. Disana kita makan dulu, udah makan aku tidur dan temenku sung ke kampusnya. Malamnya, setelah makan, kita ngobrol-ngobrol bareng anak kosannya. Tak terasa mata pun udah ngantuk, sung deh tiduur😀.

Kamis, 26 Januari 2012, Bangun pagi.. Sekitar jam setengah 11 kita berangkat menuju Terminal Kp. Rambutan buat naik bis yang kearah Garut, Kota keempat kami😀. Kita naik busway dari rawamangun, transit di matraman 1, trus ke kp melayu, lalu langsung menuju kp rambutan. Dan, menyebalkan sekali, ternyata naik busway makin lama aja, soalnya selain muter, di halte matraman 1, kita nungguin busnya sekitar setengah jam lebih, belum lagi gak kebagian tempat duduk😦.

Jam setengah 2 kita sampe ke terminal kp rambutan, sung nyari bis yang ke garut, dan akhirnya nemu yang via tol cipularang (asik lebih cepet). Jam setengah 3 baru keluar dari terminal, itupun masih nyari-nyari penumpang, daaan jam 3an baru berangkat, masuk tol deh. Oya diperjalanan, di tol cipularanh KM 147, ada kecelakaan mobil kayaknya tewas deh 2 orang, soalnya keliat udah tergeletak, banyak darahnya pula.. iiyyy, srem liatnya, sampe merinding.

Jam 6 sore, kita dah sampe ke Garut, ke terminal Guntur. Disana kita makan gorengan dulu sambil nyari angkot yang ke arah rumah sodara kita. Lumayan lama menunggu, dan sempet di gangguin pengamen-pengamen cilik di terminal.ckck. Jam 8 malem, kita sampe ke rumah, sung makan deh hahaha perutnya kasian dah laper banget😀.

Gak ngapa2in lagi, sung tepar semua. Tidurrr………..

Hari Jumat, 27 Januari 2012 bangun sedikit telat😀. Sung minum goodday sambil ngobrol-ngobrol deh sama semuanya🙂. Menjelang siang, kita mancing di depan rumah, buat ntar makan (sarapan) hehe… Oya, nih ada fotonya juga, tapi foto temenku hehe :

Udah selese mancing, kita makan deh.

Singkat cerita aja, udah selese solat jumat, kita bergi keliling kota Garut, kebetulan cuacanya lagi panas, kita minum es kelapa muda dulu di pinggir jalan, sambil ngadem hehe… Abis itu, kita langsung keliling lagi, dan niatnya mau langsung pulang. Ehh, ditengah jalan ban motornya kempes, haha temenku dorong motor deh wkwkwkwk…

sampe tukang tambal ban :

tambal ban

haha ngapain?

Iseng

Nah, abis nambal kita solat dulu di Mesjid Pemda, ni ada sedikit foto pas di luarnya😀

jual sepatu

 

yang ini jual cuanki

 

kalo yang ini??

Selese solat, kita jalan lagi, dan nemuin warung ini, di jalan Patriot, Garut. Nama warungnya warung bu Nanan, disana ada karedok dan kawan2, kebetulan kami lagi pengen karedok haha.. ni foto-fotonya :

kereen kaan?

kalo yang ini??

 

nunggu dateng

 

dateng nih

 

ini karedok

 

ini kerupuk🙂 GMPK (Gerakan Mahasiswa Pecinta Kerupuk)

Nah, selese makan, kita langsung pulang deh ke rumah🙂

Jam setengah 8 malem, kita jalan kaki keluar buat nyari kopi, hasilnya nemu warung dan ada adek kecilnya, lucuuu banget, nih foto2nya🙂

ini goodday😀

 

ini kerupuk (lagi)

ini mobil adeknya

ini adek lucunya

 

satu lagi

Udah dulu yaa ceritanya, besok pagi kita mau pulang nih, ke Kuningan🙂

sampai jumapa lagi di cerita selanjutnya🙂

NB : – maaf yaa yang di sms boong waktu hari pertama🙂

Oleh: lesmanaindra | 12 Januari 2012

Tulisan tebaru


Ini tulisan terbaruku, udah lama banget gak nulis disini😀

Mungkin karena sering ngurusin di web satunya indralesmana.web.id atau mungkin karena sering ngurusin tumblrnya pojokhimatel.tumlr.com atau juga karena dah males aja😀

Nah, sekarang entah kenapa lagi pengen nulis disini, walaupun sekarang nulisnya di warnet, nasib ga ada internet, dengan keyboard dan mouse yang amat sangat sejenak menaikkan darah saya keatas, walau memang gak mungkin keyboard sama mousenya ngangkat darah saya dari bawah sampai keatas.

Yasudahlah, namaya juga diwarnet, terima saja. Ini nulis, sekalian iseng-iseng buka nilai, soalnya dari sejak ada pengumuman nilai, gak pernah liat sendiri *nasib. Tapi walaupun begitu, nilainya Alhamdulillah banget meningkat dari semester kemarin🙂

Nah, ada alasan lagi kenapa nulis lagi disini, selain nunggu jam 1(mau futsal), juga pengen nulis lagi gara-gara liat blognya kak tam-tam dudul (hehe piss) ni blognya utamidwiputri.wordpress.com. Blog dia dibikinin juga sama aku🙂

Udah dulu yaa tulisankuy hari ini. Tar kalo udah ada inet dirumah, pasti sering update. Tapi sayangnya ni sm**tfr*n lagi error masa gabisa beli paket. huh….

Senang bertemu kamu lagi blogku.. lesmanaindra.wordpress.com

Oleh: lesmanaindra | 29 November 2011

terbuat dari apa sekre HIMATEL siang ini?


terbuat dari apa sekre HIMATEL siang ini?

dari yang ngumpul

yang pegang duit

yang dengerin musik

yang buka youtube

yang nelpon

yang autis sama laptopnya

yang makan

yang assisten baru

yang apa lagi yaa???

Oleh: lesmanaindra | 12 November 2011

CURHAT DIKIT


hari ini, rasanya down banget, males kuliah, males keluar kamar, males ngapa-ngapain, kenapa? aku gabisa tulis disini, tapi bakal ada di web rahasiaku.

kalo lagi down gini tuh, emosi terkadang sulit banget buat di kontrol, dan maafkan saya kalo hari-hari saya sedikit berbeda, siapa peduli..

ditulis dipagi yang terbangun karena pikiran mumet!!!!!!!!!!!!!!!!

Oleh: lesmanaindra | 11 November 2011

musnah tinggal debu!


by : naif

Hei kawan apalah gunanya engkau sedih begitu
Kau tak tahu dari dulu
Ia slalu menunggu

Tak sadarkah kau bila ia sangat menginginkanmu
Slalu ada disisimu hingga kau pun berlalu

Pikirkanlah kawanku
Jangan kau buang waktu

Jangan kau pernah tanya siapa yang patut kau cintai
Karna kau takkan pungkiri semua semua ingin kau miliki

Tak sadarkah kau bila ia sangat mencintaimu
Slalu ada disampingmu hingga kau pun berlalu

Pikirkanlah kawanku
Jangan kau buang waktu

Kini ia tiada
Dan engkau pun merana
Sesal tiada artinya

Hancurlah hatimu
Musnah tinggal debu
Engkau pun tiada berdaya

Older Posts »

Kategori