Oleh: lesmanaindra | 24 April 2011

HAJAR VIRUS DI USB/FD TANPA SOFTWARE sebelum dicolokin


Diluar sana memang byk Virus bergentayangan dgn berbagai macam varian
Disini ane mau share Trik bagaimana supaya Flashdisk agan2 bebas dari virus

• Ketika USB dicolokan ke Komputer,abaikan ato cancel autuplaynya
ato sebelumnya matikan Autoplay,caranya:
RUN?GPEDIT.MSC?User Config?Adm Templates?System?Dobel klik/klik kanan trs properties pd Turn off Autoplay?sebaiknya pilih Alldrives
Spoiler for sikringcut:

Dan ini yg terpenting :
• Buka command prompt,start>RUN>cmd>ketik ‘drive letter:‘ trs Enter [jika USB agan ada di drive E maka tulis E: ]

• kemudian ‘dir /w/a‘ dan Enter.

• Disitu akan muncul file2 yg ada di Flashdisk,Cek filenya ada disitu ato tdk,Misal..
Autorun.inf
nama virus.exe
New Folder.exe
svchost.exe
Heap41a
ato beberapa file yg agan ketahui/curigai

• Jika file tsb ada disana,berarti FD agan terinveksi virus

• ketik ‘attrib -r -a -s -h *.*‘ di command prompt dan tekan ENTER,artinya ini akan meremove Read Only, Archive, System and hidden file attribute dari semua files

• sekarang tinggal delete file2 dgn command ‘del filename‘ (sbg contoh utk mendelete file dgn nama abc.exe saya pake ‘del abc.exe‘).

• Sekarang FD agan aman deh..klo ga percaya scan aja pake Anti Virus

source : kaskus


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: